DPC GWI Pesawaran Bagikan Bendera Dari Program 10 Juta Bendera Merah Putih.

DPC GWI Pesawaran Bagikan Bendera Dari Program 10 Juta Bendera Merah Putih.

Pesawaran, Lampung (KASTV)- Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kabupaten Pesawaran melakukan aksi pembagian bendera merah putih dalam program gerakan 10 juta bendara merah putih yang dicanangkan oleh pemerintah pusat di Dusun 08 Perum Waway Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Minggu (11/08/2024). 

Ketua GWI Kabupaten Pesawaran Nasoba mengatakan, gerakan pembagian bendera merah putih ini merupakan aksi tindak lanjut yang dimandatkan oleh Kesbangpol Pesawaran untuk menjalankan pembagian bendera merah putih dalam gerakan 10 juta bendera merah putih. 

" Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia," ujar Nasoba. 

Menurut Nasoba, gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempersatukan masyarakat Indonesia melalui identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yaitu bendera Merah Putih. 

" Kami berharap bahwa pelaksanaan gerakan pembagian Bendera Merah Putih ini dapat menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merayakan kemerdekaan dengan penuh rasa bangga dan cinta tanah air, " ujarnya. 

Sementara, Kepala Desa Sukajaya Lempasing Edy Susanto mengatakan, bahwa gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempersatukan masyarakat Indonesia melalui identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yaitu bendera Merah Putih. 

"Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan dari GWI yang telah melaksanakan gerakan pembagian bendera merah putih kepada warga di Desa Sukajaya Lempasing, " tutur Edy. 

Edy mengungkapkan bahwa warga sangat antusias dengan apa yang dilakukan oleh GWI Kabupaten Pesawaran yang telah melaksanakan aksi gerakan pembagian bendera merah putih tersebut. 

"Warga sangat antusias menerima aksi pembagian bendera merah putih ini, dan mudah mudahan hal ini juga bisa menjadi simbol bagi masyarakat kami agar selalu kompak dan bersatu di dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, " tutup Edy. 

Diketahui, aksi pembagian bendera merah putih dalam program gerakan 10 juta bendara merah putih tersebut di pimpin langsung oleh Ketua GWI Kabupaten Pesawaran Nasoba bersama jajaran pengurus dan anggota yang juga dihadiri Kepala Desa Sukajaya Lempasing Edy Susanto yang melibatkan masyarakat di Dusun 08 Perum Waway dan Kepala Dusun serta para Ketua RT di wilayah setempat.      (Azir)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال