DPC LSM GPRI Way Kanan Minta Pada Kapolres Tangkap Pelaku Penyerangan Anggota LMPI

DPC LSM GPRI Way Kanan Minta Pada Kapolres Tangkap Pelaku Penyerangan Anggota LMPI


Way Kanan Lampung, Kasuaritv.com (KASTV) --- Penyerangan terhadap Anggota Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) yang terjadi Pada Jum'at malam 8 Agustus 2024 sekira ukul 19:30 WIB, mengakibatkan Anggota LMPI mendapat perawatan serius karena luka bacok yang dilakukan segerombolan diduga preman pendudlkung angkutan batu bara ilegal. Kejadian ini mendapatkan tanggapan serius dari Lemmbaga Swadaya Masyarakat Gempar Peduli Rakyat Indonesia (LSM-GPRI) Kabupaten Waykl Kanan, Sabtu (10/8/2024). 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Rike Ependi.SH, Ketua LSM GPRI Kabupaten Way Kanan, Dirinya dan rekan-rekan GPRI Kabupaten Way Kanan mengecam keras aksi brutal terhadap Laskas Merah Putih Indonesia (LMPI) yang sedang berorasi secara damai menolak anggkutan baru bara melintas di Jalan Lintas Tengan Simatera, orasi digelar di seputaran tugu Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan.

Keluarga Besar DPC GPRI Kabupaten Waykanan meminta kepada Kapolres Way Kanan beserta jajarannya untuk segera menangkap semua pelaku yang terlibat dalam pembacokan anggota Laskar Merah Putih Indonesia. 

"Siapapun yang terlibat dalam aksi penyerangan itu, harus diproses hukum, Ini negara hukum dan tidak ada seorang pun yang kebal hukum," Ucqp Rieke.

'Dan kami DPC GPRI Kabupaten waykanan Akan terus Mengawal  kasus tersebut hingga tuntas.  Agar tidak ada lagi Kasus serupa di Bumi Ramik Ragom Ini, " pungkasnya. 

Diketahui dari pemberitaan di media bahwa, sekelompok masa menyerang masa aksi damai Ormas Laskar Merah Putih Indonesia Way Kanan di Tugu Simpang Empat Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, kabupaten Way Kanan Lampung pada 08/08/2024 pukul 19:47 WIB.

Pada saat ormas Laskar Merah Putih Indonesia melakukan aksi damai di depan Tugu Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Way Kanan datanglah sekelompok masa menyerang anggota aksi damai secara membabi buta dengan membawa senjata tajam sehingga menyebabkan anggota Laskar Merah Putih Indonesia Way Kanan mengalami luka bacok parah di beberapa titik sehingga harus di larikan ke rumah sakit guna dilakukan perawatan intensif.

Masa yang melakulan penyerangan datang datang dengan 3 mobil dan semuanya membawa senjata tajam mereka datang tanpa basa basi langsung menyerang anggota LMPI Way Kanan dan entah dengan motif apa, meyerang rombongan orasi LMPI  yang sedang melaksanakan aksi damai. 

Semoga kasus ini segera terungkap motofnya apa dan para pelaku penyerangan dan pelaku pembacokan segera tertangkap Polisi sesuai janji Kapolres Way Kanan, akan mengusut tuntas dan menangkao pelaku tanpa pandang bulu demi Polisi yang Prwsisi. 
(Reporter : Jupri). 
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال