Gegara Batu Bara, Way Kanan Perang Saudara

Gegara Batu Bara, Way Kanan Perang Saudara


Way Kanan Lampung, Kasuaritv.com (KASTV) - Lembaga Sosial Masyarakat Laskar Merah Putih Indonesia (LSM LMPI) Kabupaten Way Kanan mengelar aksi damai terkait angkutan batu bara yang tetap melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsum) meski sudah ada surat edaran Pemerintah Provinsi Lampung tentang aturan lalu lintas angkutan barang namun surat edaran dimaksud seakan tidak diindahkan angkutan batu bara yang bermuatan melebihi standar, LMPI Way Kanan hari ini turun ke jalan guna menggelar aksi damai di Tugu Bundaran Negeri Baru Simpang Empat Way Kanan, Kamis (8/8/2024) 

Saat aksi damai  digelar LSM LMPI Way Kanan guna menyampaikan aspirasi agar angkutan batu bara bermuatan oper load memutar arah karena sangat mengganngu penguna jalan lainnya dan para sopir truck fuso dan tronton tersebut kerap ugal ugalan di jalan raya hingga banyak menyusahkan pengguna jalan lainnya. 

Ditengah orasi berlangsung tiba-tiba sekelompok masa yang diduga pendukung anngutan batu bata, datang dari arah Way Tuba  langsung malakulan penyerangan terhafldap anghlgota  aksi damai dari Oranisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih Indonesia (LPMPI) Way Kanan di Bundaran Tugu Simpang Empat Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan Lampung. 08 Agustus 2024 pukul 19:47 WIB.

Masa yang melakukan penyerangan membawa kendaraan roda empat dan roda tiga tiba-tiba datang tanpa basa-basi langsung menyerang barisan orasi Ormas LMPI membabai buta dengan senjata tajam yang sudah mereka siapkan.
Akibat penyerangan tersebut Anggota LMPI mengalami luka parah akibat kena bacokan senjata tajam di beberapa bagian tubuhhnya, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit guna mendapat perawatan intensif.
Menurut saksi mata, masa yang datang kurang lebih 3 mobil dan semuanya membawa senjata tajam, mereka datang tanpa dialog dan langsung menyerang Anggota LMPI Way Kanan yang sedang melaksanakan aksi damai. 

Sesaat kejadian penyerangan berlangsung  anggota kepolisian Resort Way Kanan datang untuk melerai, namun sangat disayangkan masa yang datang menyerang seolah tak mengindahkan anggota polisi, sehingga aparat kepolisian membuang tembakan ke udara guna membubarkan masa yang semakin beringas menyerang anggota LMPI Way Kanan yang sedang melaksanakan aksi damai tersebut.

Ketua LMPI Way Kanan (Rivan Yulizar) saat dikonfirmasi Media ini, membenarkan Kejadian tersebut, ia menjelaskan bahwa hari ini dia dan nggotanya menyampaikan orasi damai di Bundaran Tugu Negeri Baru Simpang Empat Kabupaten Way Kanan, tiba-tiba datang tiga mobil berisi masa yang membawa senjata tajam dan langsung menyerang barisan orasi LMPI, satu orang anggota LMPI luka parah dan tiga lainya luka ringan dan kini sedang ditangani di RS Zapa Pagar Alam Way Kanan, terang Rivan. 

"Sementara pihak LMPI akan segera membuat laporan polisi terkait kejadian ini, Kami berharap para pelaku penyerangan dan pembacokan yang mengakibatkan luka parah dialami anggota kami segara ditangkap dan diperjara, Tegas Rivan Yulizar. 
(Reporter :TIM) 
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال