Ini Amanat Kades Suka Makmur Kecamatan Singkil Dalam Acara Memperingati HUT RI yang Ke- 79

Ini Amanat Kades Suka Makmur Kecamatan Singkil Dalam Acara Memperingati HUT RI yang Ke- 79

Aceh Singkil, KASTV.COM - Pemuda Pemudi dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Suka Makmur Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 79 pada hari Sabtu 17 Agustus 2024.

Dalam rangka HUT RI yang ke 79 tersebut upacara bendera dilaksanakan di halaman Kantor Desa Suka Makmur, di saksikan dan di hadiri oleh Kepala Desa (Kades) beserta jajaran, Ketua BPKamp beserta anggota, Pengurus Syara', Para Tokoh Masyarakat, Anak - anak Mahasiswa KKN UTU dan pemuda/i Desa Suka Makmur Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam melaksanakan upacara Kades Suka Makmur menyampaikan amanatnya yang berisi beberapa poin yakni

1. Sebagai pemimpin di desa, Kades sangat terharu dan bangga karena selama menjabat baru kali ini mengadakan upacara secara Formal karena diadakan di halaman kantor desa.

2. Kades sangat kecewa karna para perangkat dan Staf aparatur pemerintahan desa hanya sebagian yang hadir padahal negara sudah memberikan fasilitas atau gaji kepada mereka tapi untuk memperingati atau melaksanakan upacara sekali setahun saja tidak bisa menghadirinya sungguh sangat kecewa karena mengingat perjuangan para pahlawan sangat besar, kita hanya melanjutkan amanat para pahlawan itu.

3. Kades meminta untuk memperingati upacara bendera tahun yang akan datang semua tokoh masyarakat dan pemerintahan desa harus berhadir untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia ini.

4. Kades memberikan apresiasi kepada pemuda karna telah mensukseskan acara ini yang begitu meriah dan terharu atas pelaksanaan ini.

Juru bicara pemuda Rahman Syafi'i juga meminta bahwa untuk kemerdekaan RI yang akan datang agar Kades  menyampaikan kepada masyarakat untuk harus menghadiri dan memenuhi lapangan upacara Desa Suka Makmur ini guna mengenang dan mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang habis - habisan demi memperjuangkan indonesia.

"Untuk memeriahkan kemerdekaan RI yang ke 79 ini pemuda mengadakan beberapa perlombaan yaitu panjat pinang, makan kerupuk, lari karung, joget balon ibu - ibu dan lain sebagainya,"

Harapannya semoga dengan melakukan kegiatan ini bisa mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi antar pemerintahan desa, pemuda dan masyarakat Suka Makmur. (Pt)


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال