Jokowi Acak-acak Golkar karena Airlangga Tolak Kaesang di DKI?

Jokowi Acak-acak Golkar karena Airlangga Tolak Kaesang di DKI?



Opini oleh: Muslim Arbi - Direktur Gerakan Perubahan dan Koordinator Indonesia Bersatu


Isu kuat berkembang, Jokowi marah besar karena Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar tolak beri rekomendasi Kaesang sebagai Cagub/Cawagub di DKI. 


Akibat itu Jokowi marah besar sehingga Jokowi mainkan jurus perintahkan Jaksa Agung agar periksa dan tahan Airlangga.  Airlangga pun memilih mundur. 


Di internal Golkar berhembus komposisi pimpinan Golkar dengan pemaksaan Munaslub pada 20 Agustus mendatang. 


Yakni: Bahalil: Ketum, Waketum: Bamsoet,  Sekjen: Dolly, Bendara Wisnu Wardana dan Ketua Dewan Pembina Jokowi atau Gibran. 


Munaslub yang di paksakan dalam waktu dekat ini di tolak oleh para sesepuh Golkar: Agung Laksono, JK, Luhut, Akbar Tanjung  Mereka menghendaki munaslub bukan Desember setelah pemerintahan Jokowi abis atau selesai masa jabatan nya.


Memang ada isu puteranya Ginanjar juga incar kursi ketum Golkar bahkan rumor berkembang Mantan pejabat di era Pak Harto itu sudah ketemu dengan Jokowi. Bisa jadi jika Bahalil gagal di jadikan Ketum Golkar, Agus Gumiwang dapat direstui Jokowi? Asal nurut apa kata Jokowi? 


Manuver Jokowi obok2 Golkar ini mengingatkan publik pada beberapa waktu lalu, ada upaya untuk ambil alih PDIP, Demokrat oleh Jokowi dengan berbagai cara dan gunakan berbagai orang. Bahkan belakangan ini gonjang ganjing antara PBNU dan PKB, ada tangan Jokowi yang bermain? Karena Jokowi juga mau akuisisi PKB? 


Jika, semua cara itu di gunakan Jokowi jelang abis masa jabatan nya. Prabowo perlu waspada atas manuver Jokowi ini. 


Bisa jadi dengan cara acak-acak Golkar dan mau mengakuisisi PKB Jokowi ingin menguasai Senayan setelah loloskan Anaknya sebagai Wapres. 


Tidak kah semua cara Jokowi  itu untuk mengurung Prabowo dan memuluskan Gibran agar sewaktu - waktu dapat menggantikan Prabowo?


Nampak nya Jokowi merasa tidak aman setelah tidak berkuasa lagi? Sehingga mengacak-acak Golkar dan Partai lainnya untuk bangun kekuatan di Parlemen agar tetap mendapat dukungan Senayan, jika setelah tidak berkuasa ada tekanan Rakyat untuk Adili Jokowi dan Keluarganya? 


Apakah dengan di hantui rasa takut demikian sehingga Jokowi gunakan berbagai cara untuk cari selamat, termasuk acak2 Golkar? 

Wallahu'alam.


Surabaya: 14 Agustus 2024.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال