Kadis PMD Madina Irsal Pariadi Bigung Mendengar kegiatan Pelatihan Hidroponik Panyabungan Selatan dan Panyabungan Barat

Kadis PMD Madina Irsal Pariadi Bigung Mendengar kegiatan Pelatihan Hidroponik Panyabungan Selatan dan Panyabungan Barat

Panyabungan , Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatra Utara, Senin 05/08/24 Kegiatan Pelatihan Hidroponik dengan peserta kecamatan panyabungan selatan dan kecamatan panyabungan barat hanya dilaksanakan 1(satu) hari yaitu pada hari kamis tanggal 1 agustus 2024, media ini mencoba konfirmasi Kepala DinasPMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) kabupaten Madina (Mandailing Natal).

Dalam pentunjuk penggunaan Dana desa tentunya desa terlebih dahulu membuat musyawarah desa dalam mengambil suatu keputusan kegiatan apa yang lebih di prioritaskan dalam kemajuan suatu desa .

Setelah melakukan musyawarah desa seterusnya melaporkan kepada kecamatan untuk melakukan evaluasi dalam pengajuan anggaran kepada dinas PMD .Permendes PDTT No. 13 Tahun 2023 tentang Petunjuk Operasional Atas Fokus Penggunaan Dana Desa 2024.

Irsal Pariadi selaku Kepala dinas PMD Kabupten Madina saat di jumpai awak media di depan gedung dinas PMD Madina  mengatakan " Saya tidak mengetahui adanya kegiatan pelatihan hidroponik yang dilaksanakan kecamatan panyabungan selatan dan panyabunhan barat, untuk lebih jelasnya silahkan rekan pers konfirmasi dengan ketua apdesi saja " jelas Irsal .

Lain kali aja kita sambung ya , saya mau ada kegiatan dulu , tambah irsal .
Sebelumnya awak media sudah melakukan konfirmasi kepada camat, kepala desa , bahkan peserta pelatihan tidak ada satupun yang bisa di konfirmasi dengan jelas .

Dedi saputra selaku ketua LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat )Trisakti Madina mengatakan kegiatan pelatihan ini sungguh membuat tanda tanya , kenapa sangat sulit sekali mendapatkan informasi yang jelas baik dari kepala desa , camat , bahkan kepala dinas PMD Madina , atau jangan-jangan dalam kegiatan pelatihan ini ada suatu hal yang janggal sehingga tidak dapat di konfirmasi ,tutup dedi.

Kegiatan life skill dengan melibatkan lembaga pelatihan ICON Traning Center dengan no surat : 042/ICON TC /SP/0524 dengan perihal Penawaran Pelatihan Hidroponik yang di tujukan kepada seluruh kepala desa se-kecematan panyabungan barat.
Penulis : Magrifatulloh .
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال