Kapolres Sibulusam Sebagai Irup Pemakaman Almarhum Bripka Edi Syahputra secara Kedinasan.

Kapolres Sibulusam Sebagai Irup Pemakaman Almarhum Bripka Edi Syahputra secara Kedinasan.

Aceh Singkil, [KASTV  - Kepala Polisi Resor (Kapolres) Subulussalam dan jajaran Polres Aceh Singkil hadiri upacara pemakaman Almarhum Bripka Edi Syaputra jabatan terakhir sebagai Bhabinkamtibmas Polsek  Desa Penanggalan Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam.

Almarhum meninggal Dunia karena sakit pada hari Rabu tanggal 14 agustus 2024 lalu sekira pukul 05.00 Wib, Almarhum meninggalkan satu istri dan tiga orang anak, yang beralamat di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh. 

Sebelum pelaksanaan upacara pemakaman secara pihak Kepolisian terlebih dahulu melaksanakan Upacara Penyerahan jenazah Almarhum Bripka  Edi Syahputra dari pihak keluarga kepada Polres Subulussalam dan jajaran di dampingi Polsek Singkil Polres Aceh Singkil untuk dimakamkan secara Dinas Kepolisian. Kamis (15/08/2024) 

Pada pelaksanaan upacara pemberangkatan jenazah Almarhum, Bripka Edy Syahputra. dimana selaku Inspektur Upacara Kapolres Subulussalam AKBP, Yhogi Hadisetiawan S.I.K, M.I.K. dan IPDA, Andika Darmawan. sebagai komandan upacara sedangkan Pasukan upacara terdiri dari personil Polres Subulussalam dan personil Polsek Singkil dan jajaran Polres Aceh Singkil.

Kemudian dilanjutkan Upacara Pemakaman secara Dinas Kepolisian Kepada Almarhum Bripka Edy Syahputra di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lampu Babeleng Desa Pulo Sarok. Kapolres Subulussalam AKBP, Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K. Bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Ipda Andika Darmawan Polres Sibulusam sebagai komandan upacara.Dalam amanatnya Kapolres Subulussalam AKBP, Yhogi Hadisetiawan S.I.K.,M.I.K., dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kita antarkan bersama- sama ketempat peristirahatan terakhir untuk menghadap yang maha kuasa sang maha pencipta.

"Buat keluarga almarhum kami memanjatkan doa kehadirat Allah SWT ,semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima musibah ini. Takdir Allah SAW, tidak seorangpun dapat menghalangi dan menolaknya, kita meyakini bahwa semua makhluk akan menjalani peristiwa yang sama. hanya saja waktu dan saatnya hanya Allah SAW yang tahu,"ucap Kapolres Subulussalam. 

Lanjut Kapolres Subulussalam Yhogi Hadisetiawan, menyampaikan "dimana Selama menjalankan tugas Almarhum anggota polri yang baik penuh rasa pengabdian royal dan memiliki dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab dengan memberikan penghargaan dan penghormatan terakhir kepada Almarhum, Mari kita mendoakan "Semoga arwah Almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai amal bakti yang telah dipersembahkan kepada negara bangsa dan masyarakat," tutup Kapolres Subulussalam AKBP, Yhogi Hadisetiawan, S.I.K,M.I.K. 

Sementara perwakilan keluarga almarhum, berterima Kasih kepada Jajaran Kepolisian Resor Subulussalam dan jajaran Polsek Singkil Polres Aceh Singkil atas Doa dan dukungannya sejak almarhum sakit hingga pelaksanaan upacara pemakaman selesai secara Dinas Kepolisian. (Pt)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال