Kehendaknya tidak diikuti, Oknum Warga Lolozirugi bikin ribut dikantor Kades

Kehendaknya tidak diikuti, Oknum Warga Lolozirugi bikin ribut dikantor Kades

Nias Barat (KASTV) - Pj. Kepala Desa Lolozirugi Kecamatan Mandrehe Semianus Gulo, menyampaikan penjelasan perihal ributnya warga yang berusaha melakukan keributan mengarah penganiayaan kepada Kepala Desa di Kantor Kepala Desa Lolozirugi, Rabu (7/08/2024).

Semi Gulo menjelaskan  kronologi ributnya oknum warga pada saat dilaksanakan rapat atau musyawarah di Kantor Kepala Desa, menanggapi petunjuk  Camat Mandrehe agar diberikan penjelasan terkait tuntutan beberapa warga yang tidak ingin kalau pelaksanaan ketahanan pangan untuk pengadaan bibit kelapa hibrida dan bibit durian musang king.

"Pelaksanaan ketahanan pangan ini masih belum terlaksana karena beberapa warga pro kontra, meskipun melalui beberapa kali musyawarah telah diputuskan pelaksanaannya yaitu pengadaan bibit durian dan bibit kelapa hibrida," Jelas Semi Gulo.

Meskipun telah dilakukan musyawarah bahwa pelaksanaan ketahanan pangan untuk pengadaan bibit durian dan bibit kelapa hibrida, Pj. Kepala Desa Lolozirgi Semianus Gulo masih memberikan peluang untuk dimusyawarahkan kembali pada Hari Rabu, 7 Agustus 2024.

"Akhirnya karena kami melihat beberapa warga bersikeras agar pelaksanaan ketahanan pangan harus dengan pengadaan bibit babi, kami melakukan kajian dan perhitungan dengan anggaran yang tersedia," Jelas Pj Kades Lolozirugi

Dari anggaran yang ada dengan warga penerima manfaat sebanyak 341 KK,kalau seandainya dilakukan pengadaan bibit babi, anggaran pasti kurang, sehingga ada beberapa warga mengusulkan solusi dengan pengadaan  Bibit Ayam.

Tetapi beberapa oknum menginginkan agar pelaksanaan ketahanan pangan di uangkan dan dibagi rata kepada penerima manfaat.

"Oknum yang ribut adalah, yang menginginkan agar pelaksanaan ketahanan pangan ini diuangkan dan dibagi bagikan kepada warga, tentu saya tidak mau mengikuti keinginan warga ketika hal itu tidak sesuai dengan Permendes," Kata Semi Gulo

Atas keributan oknum warga tersebut, Pj. Kepala Desa Lolozirugi telah menyampaikan laporan di Polsek Mandrehe agar dilakukan penanganan secara hukum, karena mengancam pribadi Pj Kepala Desa dan beberapa Aparat serta BPD dan bahkan mengganggu jalannya roda pemerintahan di Desa Lolozirugi.
(Reporter : Melinus Hia)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال