Kodim 0829/Bangkalan Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Mesin Pompa Air Brigade Alsintan dari Kementan

Kodim 0829/Bangkalan Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Mesin Pompa Air Brigade Alsintan dari Kementan

Bangkalan, Madura [KASTV  - Bertempat di gedung Manunggal Kodim 0829/Bangkalan, Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd dan Pj. Bupati Bangkalan Prof. Dr. Arief M Edi. M.Si Menghadiri penyerahan simbolis bantuan mesin pompa air brigade alsintan Kab. Bangkalan.

Bantuan dari Menteri Pertanian ini sebagai upaya akselerasi program penambahan areal tanam (PAT) tahun anggaran 2024 sebanyak 200 Unit, penanggung jawab kegiatan Kadispertahortbun Kab. Bangkalan Ir. Puguh Santoso M.M.A. Sabtu (10/8/2024).Dalam sambutan Kadispertahortbun mengatakan Salah satu upaya yang dapat dilakukan guna menambah areal tanam yang ada saat ini adalah dengan pompanisasi. Adanya pompanisasi diharapkan dapat membantu petani untuk memenuhi kebutuhan air bagi lahan pertanian.

Di samping itu Pj. Bupati Bangkalan mengungkapkan bantuan pompa air kepada petani merupakan salah satu wujud perhatian Kementerian Pertanian terhadap upaya pertambahan areal tanam di Kab. Bangkalan."Sehingga indeks penanaman dapat meningkat, yang tadinya setahun hanya satu kali tanam, bisa menjadi dua kali tanam, dan yang tadinya dua kali tanam, bisa menjadi tiga kali tanam, pompanisasi terutama berguna untuk meningkatkan produktifitas areal tanam yang sulit mendapatkan suplai air," ucapnya.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan Juga Mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Kementan yang sangat luar biasa ini untuk Kelompok Tani di seluruh Kabupaten Bangkalan.

"Penyerahan pompa air ini diharapkan dapat meningkatkan lahan-lahan pertanian agar lebih produktif serta dapat menambah IP". Ungkap Dandim Bangkalan (Pendim0829)



Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال