Komsos Babinsa Tentang Penyuluhan Kesehatan Peternakan Unggas di Desa Binaan

Komsos Babinsa Tentang Penyuluhan Kesehatan Peternakan Unggas di Desa Binaan

GRESIK, JATIM [KASTV -Kegiatan anjangsana di wilayah binaan kerap dilakukan Babinsa guna berkomunikasi langsung dengan masyarakat untuk monitoring wilayah sehingga bisa mengetahui situasi perkembangan yang ada di masyarakat. 

Seperti yang dilakukan Sertu Purwanto Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang, saat melaksanakan anjangsana menemui warga binaan Bapak Sodik yang mempunyai usaha ternak unggas bertempat di Desa Banjar agung kec.Balongpanggang Kab.Gresik. Kamis (8/8/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Purwanto terlihat melakukan pengecekan di beberapa sektor kandang dan memberikan arahan tentang kebersihan kandang dengan warga binaannya.

"Alhamdulillah dengan menjaga kebersihan kandang unggas menjadi lebih sehat dan hasil dari usaha ternak unggas kami meningkat" Kata Bapak Sodik saat ditemui Babinsa.Dengan jumlah ayam kurang lebih 100 ekor dalam satu bulan bisa menghasilkan 2.500-2.800 butir telur, 120 karung kotoran ayam dan 4-6 ayam Afkir

Babinsa Sertu Purwanto menghimbau kepada Bapak Sodik agar selalu semangat menjalankan usahanya dalam berternak unggas. Selain itu Babinsa juga menghimbau dalam berternak unggas perlu diperhatikan kebersihan kandang guna pemeliharaan kesehatannya.

"Kebersihan kandang merupakan faktor penting penentu keberhasilan dalam peternakan unggas. Karna kandang adalah tempat tinggal unggas dalam melakukan semua aktivitas (makan, minum, tumbuh). Kandang bersih, ternak sehat, omset meningkat."ujarnya.

Harapannya dengan peduli akan kebersihan bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan hasil ternak dan bisa mengantisipasi kerugian dalam usaha ternak unggas.(Pen0817).



Redaksi/Editor


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال