Pastikan Kesiapan Personel, Kodim 1810/Tambrauw Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada

Pastikan Kesiapan Personel, Kodim 1810/Tambrauw Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada


TAMBRAUW KASTV- Dalam persiapan menyambut pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Kodim 1810/Tambrauw laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada, yang berlangsung di halaman Makodim 1810 Tambrauw, Distrik Sausapor Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya, selasa (20/08/2024). 


Apel yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Feri Wijaya, S.Hub. Int, selaku Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan materiil serta alat perlengkapan yang akan digunakan dalam menjaga keamanan selama proses demokrasi berlangsung.


Dalam amanatnya Dandim Feri Wijaya membacakan amanat tertulis Pangdam XVIII/Kasuari, dalam amanat itu Pangdam menegaskan tentang pentingnya menjaga keamanan dan persatuan dalam menjaga setiap tahapan Pilkada, dan mengajak seluruh komponen masyarakat beserta seluruh stakeholder meneguhkan komitmen dalam mendukung kelancaran agenda nasional tahun 2024.


"Seluruh komponen bangsa dituntut untuk mampu bekerjasama dalam mewujudkan stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah, tidak boleh mengesampingkan potensi konflik sekecil apapun harus dapat mengantisipasi agar tidak berkembang menjadi konflik yang dapat mengancam keutuhan bangsa"tegasnya


Dari pantauan media, apel berlangsung dengan aman dan lancar tanpa kendala.
Peserta Apel Gelar Pasukan terdiri dari Anggota Kodim 1810 Tambrauw, Anggota Polsek Sausapor, turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Distrik Sausapor, Kepala-kepala Kampung, Danramil Sausapor, perwakilan KPU Tambrauw, perwakilan Bawaslu Tambrauw, dan perwakilan Panwaslu. 


Menutup Apel Gelar pasukan itu, dibacakan Deklarasi Pilkada Damai 2024 Wilayah Provinsi Papua Barat Daya, isi dari deklarasi tersebut ialah 


1. Kami seluruh komponen masyarakat Provinsi Papua Barat Daya, siap mewujudkan Pilkada yang damai dan Demokratis.
2. Kami seluruh komponen bangsa di Provinsi Papua Barat Daya, akan selalu mengedepankan kerukunan dan menjunjung tinggi budaya serta kearifan lokal yang penuh kasih dalam kebhinekaan.

(NR)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال