Peringati Hari Pramuka ke- 63, Kwaran Kelumbayan Barat Kwarcab Tanggamus Gelar Perkemahan

Peringati Hari Pramuka ke- 63, Kwaran Kelumbayan Barat Kwarcab Tanggamus Gelar Perkemahan

Tanggamus, Lampung (KASTV)- Memperingati Hari Pramuka ke-63, Kwartir Ranting Kelumbayan Barat Kwartir Cabang Tanggamus Provinsi Lampung menggelar Perkemahan di lapangan Desa Purwosari Dusun Lebak Wangi Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus, Selasa (13/8/2024 ). 

Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus setiap tahunnya. Tahun ini sekaligus menjadi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-63.

Kepada awak media ini Agus Praitno Bupati Perkemahan setempat mengatakan, Perkemahan ini di adakan dalam rangka memperingati hari Pramuka yang ke-63 temanya "BERJIWA PANCASILA MENJAGA NKRI "Kata Agus. 

"Pesertanya dari gugus depan berjumlah 16 sekolah SD,MI, SMP dan MTS,ini di tingkatan Penggalang "Terangnya.

Terkait kegiatan di Perkemahan Agus menerangkan bahwa ada berbagai macam kegiatan yang di perlombaan seperti Peraturan Baris Berbaris ( PBB) MTQ,Piyonering dan LCT. 

"Harapannya untuk pelaksanaan ini kedepannya anak-anak ini menuju generasi penerus bangsa yang baik dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia,"Kata Agus berharap. 

"Progres kami sebagai Panitia ya mendidik intinya menjadi manusia yang berbudi luhur menjadi contoh bagi adek-adek semua,"Tutupnya.

Sementara Doni Irawan Peserta dari sekolah Madrasah Ibtidaiyah setempat mengatakan merasa senang mengikuti lomba PBB dan berharap menjadi juara 1 ( Satu). 

"Saya merasa senang mengikuti lomba PBB ini harapannya tim saya bisa juara satu," Kata Doni berharap. 

Hal yang sama di ungkap oleh siswa-siswi SDN Merbau yang merasa sangat senang bisa mengikuti lomba tersebut,dan juga berharap bisa meraih juara. 

'Kami tim PBB dari SDN Merbau merasa sangat senang mengikuti lomba PBB ini dengan harapan tim saya bisa meraih juara 1 ( satu),
"Ucapnya singkat.      (Azir&tim)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال