Socfindo Kebun Lae Butar Bantu Turunkan Alat Berat untuk Pelebaran Jalan Kebun Milik Kelompok Tani di Aceh Singkil

Socfindo Kebun Lae Butar Bantu Turunkan Alat Berat untuk Pelebaran Jalan Kebun Milik Kelompok Tani di Aceh Singkil

ACEH SINGKIL, [KASTV - PT. Socfindo Kebun Lae Butar menurunkan bantuan pemakaian jenis alat berat Grader dan serta Operator alat beratnya, untuk memperbaiki jalan milik beberapa Kelompok Tani di Desa Sanggaberu Silulusan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil yaitu melalui Program Kemitraan.

Kelompok itu, Kelompok Tani Sumber Daya, Kelompok Tani Murah Rezeki, dan Kelompok Tani Maulana, serta Kelompok Tani Mitra Sejati.

Diketahui, bantuan pemakaian alat berat itu,  mulai berjalan sejak pada hari ini, tanggal 06 Agustus 2024. Hal tersebut dilakukan untuk membantu memperbaiki jalan-jalan rusak, dan meratakan gundukan tanah, serta membuat tempat saluran pembuangan air dilahan milik beberapa Kelompok Tani yang berada di Sanggaberu Silulusan, Kecamatan Gunung Meriah.

Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar Aceh Singkil, Boby Hercules melalui Asisten Kepala, Satria Winata Menyampaikan  kepada Zonamerdeka.com, saat wawancara langsung di lokasi kebun milik 



Kelompok Tani tersebut, Selasa (06/08/2024) hari ini.Satria Winata Mengatakan, pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada DPC APKASINDO Perjuangan Aceh Singkil, karna menjadi mitra kerja kami selama ini, sinergi dalam membina kelompok-kelompok tani ini.

Kami PT. Socfindo sebisa mungkin akan terus dapat membantu kelompok tani mitra kami, karena kelompok kelompok tani ini adalah merupakan tanggungjawab kami, kelompok ini juga masuk sebagai mitra perusahaan kita." Kata, Satria.

Satria Menyebutkan, kerjasama kemitraan dengan kelompok-kelompok tani ini, sudah berjalan setahun lebih, dan kami dari pihak PT. Socfindo mengucapkan terima kasih kepada kelompok-kelompok tani ini. 

Sebab, karna sudah mau saling menjaga harmonis hubungan baik selama ini, guna dalam menjaga kesinambungan kerjasama sebagai mitra perusahaan kami," ujar Satria


"Oleh karena itu, maka hari ini kita menurunkan alat berat, untuk perbaikan akses jalan kebun masyarakat milik kelompok tani, kemudian  untuk perbaikan jalan ini adalah merupakan bagian Program kemitraan, PT. Socfindo Kebun Lae Butar dan kelompok tani binaan kami," imbuhnya

Satria Menambahkan, sejauh ini sudah ada 18 Kelompok Tani yang menjadi mitra PT. Socfindo Kebun Lae Butar, Hal ini bertujuan agar akses jalan dapat lebih bagus lagi dan bisa dilalui dengan nyaman oleh para petani ataupun para pekebun kelapa sawit yang ada disini." Sebutnya.

"Kegiatan perbaikan infrastruktur jalan usaha kelompok tani, akan terus dilaksanakan dan tentunya sesuai program yang ada, kita juga berharap program ini dapat bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat petani sawit disekitar perusahaan."tutupnya.

Hal itu nantinya dapat dibuktikan, dengan meningkatnya produksi hasil kebun sawit mitra perusahaan ke depan, Maka adapun tujuan utama dari program ini ialah adalah untuk membantu meningkatkan produksi sawit para petani mitra perusahaan dan kelancaran transportasinya," tuturnya.


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال