Dapat Nomor Urut 2, Rajiun-Purnama Yakin Bakal Jadi Angka Kemenangan di Pilbup Muna

Dapat Nomor Urut 2, Rajiun-Purnama Yakin Bakal Jadi Angka Kemenangan di Pilbup Muna

MUNA (KASTV) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna telah melaksanakan rapat pleno terbuka tahapan pengundian penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna, yang selenggarakan di Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu, Senin 23 September 2024.

Lima paslon telah mengundi angka keberuntungannya  masing-masing. Di perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Sowite tahun ini, Pasangan Rajiun-Purnama mendapatkan nomor urut 2, sedangkan empat rivalnya, yakni Bachrun-Asrafil dengan nomor urut 1, Kardini- Noor Dhani nomor urut 3, Abdul Rahman- Awal jaya Bolombo nomor urut 4 dan pasangan Ringa Jhon-Syarifuddin Udu dengan nomor urut 5. 

Ada momen menarik dalam pengundian nomor urut tersebut. Saat itu Rajiun terlihat sangat gembira tatkala memperoleh nomor urut 2, pasalnya angka tersebut diyakininya menjadi angka keberuntungan dan sekaligus menghantarkan RahmaT- Nya Muna menjadi pemenang di Pilkada Muna.

Dimana saat perhelatan Pilkada di Kabupaten Muna Barat (Mubar) 2017 lalu, Rajiun yang kala itu berpasangan dengan Achmad Lamani bernomor urut dua berhasil memenangkan kontestasi Pilkada dan menghantarkan pasangan berakronim RahmaT-Nya Mubar itu sebagai Bupati dan Wakil Bupati defenitif pertama di Bumi Laworo.

Kini di Pilkada Muna, Rajiun yang berpasangan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Muna, Purnama Ramadhan yang juga diusung  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Garuda, pasangan RahmaT-Nya Muna itu yakin mengulang kembali sejarah di Pilkada Mubar. Rajiun- Purnama Muna optimis memenangkan Pilkada serentak 2024 di Muna.

"Ini adalah angka keberuntungan dan insyaallah juga menjadi angka kemenangan bagi RahmaT- Nya Muna," ucap Rajiun disela penetapan dan pengundian nomor urut, Senin 23 September 2024.

"Nomor urut dua juga nomor urut bapak Prabowo dan nomor partai Gerindra dan memenangkan Pilpres 2024," 

Penulis: Borju
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال