Jelang Pilkada 2024,Ketua GWI DPC Pesawaran Ingatkan Anggotanya Bersikap Independen.

Jelang Pilkada 2024,Ketua GWI DPC Pesawaran Ingatkan Anggotanya Bersikap Independen.


Pesawaran, Lampung (KASTV)-
Menyikapi hangatnya suhu politik terkait Pilkada Kabupaten Pesawaran tahun 2024,ketua GWI DPC Kabupaten Pesawaran Nasoba Mataram mengingatkan seluruh jajaran pengurus dan anggotanya untuk bersikap netral ( Independen ).


Hal tersebut di sampaikan nasoba ketika memberikan sambutan dalam acara silaturahmi yang di gelar di Sekretariat GWI DPC Pesawaran di Desa Hanau Berak Kecamatan Padang Cermin,Rabu ( 04/09/2024 ).


"Tak lama lagi Pilkada tahun 2024 akan di gelar pada bulan November yang akan datang,
terangnya.


"Saya berharap kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota GWI DPC Pesawaran untuk bersikap netral Independen,"Kata Nasoba berharap.


"Jalankan profesi sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ)
bersikap independen,
menghasilkan berita yang akurat, berimbang,dan tidak beritikad buruk."Ucapnya.


"Berimbang dalam artiyan semua pihak mendapat kesempatan setara,tidak beritikad buruk berarti tidak ada niat secara sengaja dan semata-mata untuk menimbulkan kerugian pada pihak lain."Tegasnya.


Demikian juga halnya dengan kalimat "memberitakan secara berimbang" Pasal 3 Kode Etik Jurnalis ( KEJ ) bermakna memberikan ruang atau waktu pemberitaan kepada masing-masing pihak secara proporsional dan ini sangat sesuai dengan moto DPC GWI Pesawaran"bekerja dengan Profesional dan transparan."Imbuhnya.

"Kita doakan Pilkada Pesawaran berjalan kondusif,
siapapun yang terpilih nanti entah itu A atau B berhak memimpin kabupaten Pesawaran dan kita berharap Bupati terpilih nantinya bisa menjalankan amanah dari masyarakat untuk membangun Pesawaran lebih baik lagi dan lebih maju lagi."Pungkasnya.
    (Azir&tim GWI)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال