Kirab Pataka dan Gelar Budaya Gempur Rokok Ilegal Di Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur

Kirab Pataka dan Gelar Budaya Gempur Rokok Ilegal Di Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur

LUMAJANG, [KASTV - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur, “Kirab Pataka”di gelar  dengan tajuk “Jer Basuki Mawa Beyo” yang berlangsung khidmat di halaman Pendopo Arya Wiraraja, kabupaten Lumajang, Minggu (29/09/2024). Acara ini dimulai pukul 15.30 WIB dan berlanjut hingga malam hari, berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Kirab Pataka, yang merupakan pawai simbolis membawa bendera kebesaran Provinsi Jawa Timur, menjadi bagian utama dari perayaan. Rangkaian acara semakin semarak dengan adanya Gelar Budaya Gempur Rokok Ilegal, sebuah kampanye sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya peredaran rokok ilegal serta dampak negatifnya terhadap perekonomian daerah.

Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) bersama forkopimda dengan tokoh-tokoh penting lainnya dari jajaran pemerintahan Provinsi Jawa Timur, turut hadir memeriahkan acara ini. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya menjaga budaya lokal serta mendukung penegakan hukum terhadap produk-produk ilegal yang merugikan masyarakat.Acara ini juga menampilkan berbagai kesenian tradisional Jawa Timur, mulai dari pagelaran seni tradisional Reog Ponorogo Singo Manunggal Jaya dan tari-tarian daerah, pertunjukan musik khas, yang memperlihatkan kekayaan budaya dan potensi kreatif dari wilayah Jawa Timur. Dalam hal ini menarik antusias masyarakat untuk hadir dalam acara tersebut.

Tidak hanya sebagai perayaan, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang edukasi serta penguatan semangat kebersamaan masyarakat dalam menjaga kedaulatan budaya dan ekonomi yang sehat serta bebas dari produk ilegal. Gempur Rokok Ilegal, sebagai tema utama, menjadi pesan kuat yang diusung dalam setiap pertunjukan budaya malam itu.

Masyarakat Lumajang dan sekitarnya antusias mengikuti acara ini, dengan harapan tradisi dan kesadaran hukum dapat terus diwariskan kepada generasi penerusnya.[Diana)



Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال