Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Tahan Australia 0-0

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Tahan Australia 0-0



JAKARTA -  Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia berakhir imbang 0-0 dalam laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024). 


Dengan hasil ini, Indonesia yang berada di peringkat 133 FIFA berhasil menahan tim Australia yang berperingkat 24 FIFA, mencatat sejarah setelah terakhir kali meraih hasil serupa pada 2009. Pertandingan ini juga disaksikan oleh 70.059 penonton.


Indonesia, yang sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi, memulai pertandingan dengan agresif. Dalam satu menit awal, Sandy Walsh dan Rafael Struick langsung mengancam gawang Australia, namun kiper Mathew Ryan berhasil menggagalkan upaya tersebut. 


Di babak pertama, Indonesia beberapa kali mendapatkan tekanan, namun kiper Maarten Paes tampil cemerlang dengan serangkaian penyelamatan, termasuk dari tendangan Nestroy Irankunda yang mengenai tiang.


Memasuki babak kedua, pelatih Shin Tae-yong memasukkan Witan Sulaeman yang menambah daya serang tim. Indonesia tampil lebih agresif, sementara Paes terus menjadi kunci pertahanan dengan beberapa penyelamatan krusial. 


Pergantian pemain yang dilakukan oleh Shin, seperti Thom Haye, Pratama Arhan, dan Wahyu Prasetyo, juga berkontribusi dalam menjaga ketahanan tim dari gempuran serangan Australia hingga akhir pertandingan.


Dengan hasil ini, Indonesia mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan di Grup C, memperlihatkan performa solid di pentas internasional.


Pemain kedua tim :

Indonesia: Maarten Paes-kiper, Jay Idzes (kapten), Rizky Ridho, Sandy Walsh (86' Wahyu Prasetyo), Nathan Tjoe A On, Calvin Verdonk, Justin Hubner, Ivar Jenner (70', Tom Haye), Marselino Ferdinan (80' Pratama Arhan), Rafael Struick (48', Witan Sulaeman), Ragnar Oratmangoen

Australia: Mathew Ryan-kiper (kapten), Alessandro Circati, Harry Souttar, Cameron Burgess, Aziz Behich (86', Kye Rowles), Keanu Baccus, Samuel Silvera, Mitchell Duke (66', Adam Taggart), Jackson Irvine, Nestory Irankunda (59', Awer Mabil), Craig Goodwin (66', Josh Nisbet)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال