LSM ALAS (Aliansi Arek Sidoarjo) Mengambil Sikap untuk Netral di Pilkada 2024

LSM ALAS (Aliansi Arek Sidoarjo) Mengambil Sikap untuk Netral di Pilkada 2024

SIDOARJO, (KASTV)- Senin, 23/9/2024 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ALAS (Aliansi Arek Sidoarjo) mengambil sikap terkait dengan Pilkada 2024, sebagai lembaga yang tupoksinya bagian dari pengawasan, control terkait dengan apa yang menjadi Program, Kebijakan serta keputusan Birokrasi pemerintahan mengambil sikap untuk berlaku netral di Perhelatan Pilkada 2024.

Pernyataan sikap tersebut sebagai bentuk posisi yang independen, tegak Lurus, tidak mempunyai kepentingan terhadap calon -calon kandidat yang bertarung untuk memperebutkan kursi nomor satu di kabupaten Sidoarjo, mendorong pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan sukses, lancar, aman serta kondusif.

"Kita ini organisasi netral dan independen dalam pemilukada 2024, tidak menginstruksikan anggotanya untuk memilih salah satu cabup cawabup yang sekarang maju," ujar Hendhi Wahyudianto selaku ketua LSM ALAS di kediaman saat di konfirmasi oleh awak media, Senin, 23/9/2024.

Lebih lanjut Hendhi mengatakan sebagai Lembaga Swadaya masyarakat yang independen, tegak lurus tidak memihak kepada salah satu calon, lebih tepatnya hanya ingin agar Pilkada ini berjalan secara demokrasi sesuai dengan cita -cita reformasi, kalaupun anggota dan jajarannya condong ke calon kandidat, silahkan memilih siapa saja, karena itu bagian dari hak asasi warga negara Indonesia yang sudah diatur oleh Undang -undang.

"Mungkin sifatnya lebih tepat ke pengawasan, karena tidak menutup kemungkinan kita akan berkirim surat ke KPU dan Bawaslu, agar bagaimana bisa bersinergi dengan mereka, pastinya anggota kita bisa ikut berperan serta dalam mensukseskan Pilkada 2024 dan ikut dalam pengawasan agar jangan sampai ada indikasi kecurangan dalam kegiatan Pilkada 2024 ini,"Pungkas Hendhi.

Hendhi juga menambahkan bahwa siapapun yang menang dalam Pilkada 2024 ini, itu merupakan murni pilihan masyarakat, semoga yang terpilih bisa menjadi pemimpin yang benar -benar menjalankan amanah untuk pembangunan Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik.

"Siapapun pemenangnya yang jelas bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik buat Kabupaten Sidoarjo, pastinya bisa  mewujudkan apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat, itu yang terpenting,"tutupnya.




Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال