Pengambilan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang Masa Jabatan 2024-2029

Pengambilan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang Masa Jabatan 2024-2029

LUMAJANG, ]KASTV -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lumajang menggelar Rapat Paripurna istimewa dengan agenda pengumuman calon pimpinan definitif serta pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD kabupaten Lumajang untuk masa jabatan 2024-2029. Rapat ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD, Bupati, Wakil Bupati, serta unsur Forkopimda, Senin (30/09/2024).

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD sementara, Amin SH, membacakan nama-nama calon pimpinan definitif yang telah diajukan oleh partai-partai politik pemenang pemilu legislatif. Berdasarkan hasil verifikasi dan kesepakatan, calon pimpinan DPRD definitif untuk periode 2024-2029 terdiri dari:H. Oktaviani, S.H., M.H sebagai Ketua DPRD dari Partai Gerindra.

Eko Adis Prayoga sebagai Wakil Ketua I dari PKB.

H. Sudi sebagai Wakil Ketua II dari PPP.

Setelah pengumuman tersebut, prosesi pengambilan sumpah/janji dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Lumajang. Para pimpinan DPRD yang baru dilantik berjanji untuk menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, memegang teguh UUD 1945, dan bekerja untuk kepentingan masyarakat kabupaten Lumajang.Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun), dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar pimpinan DPRD yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik untuk Kabupaten Lumajang. “Kita semua berharap agar kedepan DPRD dan Pemerintah Kabupaten Lumajang dapat terus bersinergi, bekerja keras, dan menciptakan kebijakan-kebijakan yang pro-rakyat,"ujarnya.

Rapat paripurna ini juga menjadi momen penting bagi masyarakat Kabupaten Lumajang untuk melihat kepemimpinan baru yang diharapkan mampu membawa perubahan dan inovasi bagi perkembangan daerah selama lima tahun ke depan.

Setelah prosesi acara pelantikan selesai  acara ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah.(Diana)


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال