Polsek Candipuro umajang Libatkan Personel Gabungan Kawal Karnaval Rayakan HUT RI ke-79

Polsek Candipuro umajang Libatkan Personel Gabungan Kawal Karnaval Rayakan HUT RI ke-79

Lumajang (KASTV) - Polsek Candipuro Polres Lumajang menerjunkan puluhan personel gabungan dari TNI, Satgas Keamanan Desa, Linmas dan Sat Lantas Polres Lumajang, untuk pengamanan Karnaval Rayakan HUT RI ke-79.

Personel kepolisian disiagakan di berbagai titik strategis, termasuk di area utama karnaval, tempat parkir, dan akses masuk serta keluar desa Jarit. Selain itu, dilakukan juga patroli rutin, untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan.

Karnaval yang berlangsung selama satu hari (31/8/24) tersebut adalah agenda tahunan yang digelar oleh pemerintah desa Jarit kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang.

Acara ini menampilkan berbagai macam tari-tarian dengan kostum kreatif dan inovatif, yang ditampilkan oleh para peserta dari berbagai dusun di desa Jarit kecamatan Candipuro sehingga mampu menarik perhatian ribuan pengunjung, baik dari wilayah desa sebelah kecamatan Candipuro maupun luar wilayah kecamatan Candipuro.


Kapolsek Candipuro AKP Lugito mengatakan, pengamanan dalam karnaval tersebut adalah bentuk dukungan kepada pemerintah terhadap upaya promosi potensi daerah setempat.

Hingga saat ini, karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, masih berlangsung dan berjalan lancar, aman serta kondusif.

"Alhamdulillah, kondisi aman terkendali saat kegiatan berlangsung hingga saat ini," kata AKP Lugito.

Menurut AKP Lugito, keberhasilan dalam pengamanan ini adalah berkat kerja sama dan koordinasi yang baik antara kepolisian, stakeholder yang ada, panitia, serta masyarakat jelas AKP Lugito. 


(Diana)


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال