Babinsa Koramil 09/Sirombu Laksanakan Pendampingan Penyerahan Alat Pompa Air

Babinsa Koramil 09/Sirombu Laksanakan Pendampingan Penyerahan Alat Pompa Air

Nias Barat, KASTV - Personil Babinsa Koramil 09/Sirombu Kodim 0213/Nias, Kopda Andriansyah beserta Ketua PPL kecamatan sirombu melaksanakan pendampingan penyerahan Pompa Air sebanyak 6 unit mesin pompa air merk SHARK,SWP 80-30 dimensi 555 X 415 X 455 M dan Unit selang buang berukuran 100M dari Dinas Pertanian kepada Kelompok Tani (Poktan) desa Bawosalo'o, Desa Fadoro, desa iraonogaila dan desa Sisobandrao (Jum'at 11/10/2024).

Kopda Andriansyah mengatakan,  bahwa penyerahan bantuan mesin pompa air sebagai alat membantu pengairan air ke sawah pertanian, yang bertujuan untuk mengairi sawah di Desa Binaannya agar para petani lebih giat dan termotivasi dalam meningkatkan hasil pertanian yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan para petani. “semoga bantuan mesin pompa air ini akan bermanfaat bagi para petani, dan diharapkan juga akan bisa menpercepat masa tanam dan meningkatkan produktivitas pertanian di desa binaan kami ini” ujar Kopda Andriansyah.

Dijelaskan juga oleh Babinsa, saat ini para petani yang ada di wilayah binaannya dengan mengatasi kekeringan dengan berupaya mengoptimalkan pompa Air guna mengaliri sawah "tentunya dengan mengoptimalkan bantuan pompa air ini, diharapkan para petani semakin bersemangat dalam bercocok tanam” tuturnya.

Babinsa juga berharap kepada para anggota poktan untuk bisa merawat mesin pompa air sehingga akan bermanfaat dan berguna bagi masyarakat di desa binaan.
(Reporter: Melinus Hia)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال