BKN Setujui Titik Lokasi (Tilok) Ujian Tes PPPK di Kota Subulussalam

BKN Setujui Titik Lokasi (Tilok) Ujian Tes PPPK di Kota Subulussalam

Aceh Singkil (KASTV) - Titik lokasi pelaksanaan ujian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini direncanakan akan dilaksanakan mulai pada 2-19 Desember 2024 di Kota Subulusalam


Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyetujui usulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kota Subulussalam menjadi salah satu tilok ujian tes PPPK tahun ini di Provinsi Aceh.


Hal tersebut dibenarkan Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi. Kamis, (24/10/2024). 


Untuk titik lokasi ujian tes PPPK itu sebelumnya di usulkan di Kabupaten Aceh Singkil. Akan tetapi, karena keterbatasan waktu dan personel dari BKN yang minim untuk mengawasi dan melakukan pelaksanaan ujian, maka Kota Subulussalam ditetapkan menjadi salah satu tilok ujian di Provinsi Aceh.


”Titik lokasi ujian PPPK telah disetujui BKN dilaksanakan di Kota Subulussalam Provinsi Aceh, ” kata Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi, 


Bahkan saat ini, tambah Ali Hasmi BKN Regional 13- Aceh, di Banda Aceh sedang melakukan finalisasi tilok beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh untuk pelaksanaan ujian tes PPPK tersebut.


”Pejabat Kantor Regional BKN -13 sedang melakukan finalisasi tilok ujian dan akan melaporkannya ke BKN pusat,” tambahnya


Tegasnya, penetapan Kota Subulussalam Provinsi Aceh, menjadi salah satu daerah untuk Tilok ujian PPPK tahun ini berdasarkan pertemuan langsung antara dirinya selaku Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Singkil Ali Hasmi, dengan Kepala Kantor Regional BKN 13 Aceh di Banda Aceh. Agus Setiadi, yang di dampingi Kepala bidang mutasi dan pengangkatan BKN 13 Aceh. Nazarudin. Pada Rabu 23 Oktober 2024 lalu


Sementara itu ketika disinggung soal tilok tes PPPK yang sudah dipilih masing-masing pelamar saat mendaftar. Seperti di Banda Aceh, Aceh maupun di Medan, Sumatera Utara. Ali Hasmi menerangkan, data pelamar ini akan dilakukan penarikan untuk pemindahan tempat ujian melalui sistem (By sistem).


”Pelamar tidak usah khawatir, data akan kita tarik dan pindahkan melalui By Sistem, ” tegas Ali Hasmi


Disamping itu, dengan telah disusunnya jadwal titik lokasi ujian tersebut yang sudah fix dan dalam pelaksanaan ujian nanti di harapkan tidak ada halangan baik secara teknis (jaringan internet) maupun kendala bencana alam (banjir). Serta jika melihat dan mengacu kepada jumlah pelamar yang submit mencapai sebanyak 1.704 pendaftar. 


Ali Hasmi menerangkan, kemungkinan pelaksanaan ujian ini dapat berlangsung selama 3 (Tiga) hari dengan jumlah 9 (Sembilan) sesi. Yakni pada setiap sesinya direncanakan 200 peserta.


”Untuk titik tempat lokasi ujian akan diumumkan melalui BKN maupun BKPSDM, ” bebernya.


Selanjutnya, dengan dimulai tahapan rekrutmen PPPK tersebut. Ia meminta pelamar (honorer) untuk mempersiapkan diri dan berharap agar seluruh Honorer di Aceh Singkil itu dapat menjadi ASN di jajaran Pemkab Aceh Singkil tahun 2025 mendatang. Karena Aceh Singkil memerlukan ASN yang cerdas, berkualitas dan berintegritas," imbuhnya (PT)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال