Camat Padang Cermin Pesawaran Bungkam Saat Dikonfirmasi Terkait Rabat Beton di Desa Hanau Berak

Camat Padang Cermin Pesawaran Bungkam Saat Dikonfirmasi Terkait Rabat Beton di Desa Hanau Berak

Pesawaran (KASTV)- Proyek Pembangunan Rabat Beton di Dusun Jambu, Desa Hanau Berak, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, diduga  dikerjakan untuk meraih keuntungan besar untuk memperkaya diri, Rabu (23/10/2024). 


Pasalnya, pembangunan jalan rabat beton di Dusun tersebut, selain tidak di ketahui pagu anggarannya berapa, ukuran panjang, dan lebar rabat beton, diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Pembangunan (RAB).  Dari hasil pantauan awak media di lokasi (gambar terlampir), proyek dikerjakan asal asalan untuk mencari keuntungan besar.


Fakta (gambar terlampir) terlihat dengan jelas di lokasi bahwa, pekerjaan menggunakan batu-batu besar untuk ditimbun, seharusnya Coran murni, ini malah di timbun batu basar untuk mencari keuntungan besar.


Hal tersebut di ungkapkan oleh warga setempat, inisial AR selaku nara sumber kepada awak media ini pada hari Jum'at (18/10/2024).

"Pembangunan jalan Rabat Beton ini dikerjakan asal-asalan, diduga dikerjakan tidak sesuai RAB, dan kami masyarakat Warga dusun pematang Jambu dan warga dusun sebelah mengeluh lantaran jalan semakin menyempit akibat di Rabat Beton tersebut," timpalnya sambil menunjukkan jalan di timbun batu -batu besar.


"Ini patut diduga dikerjakan asal jadi tidak sesuai spek/RAB demi meraup untung besar,tapi hasilnya mengecewakan masyarakat selaku penerima manfaat,"ujar salah satu warga saat ditemui awak media ini.


Saat di kompirmasi melalui telepon selulernya (WA) hari Senin. (21/10/2024). Kepala Desa Hanau Berak"Alamsyah, Membenarkan bahwa Rabat Beton tersebut di timbun batu terlebih dahulu. 

"Benar terkait batu yang di timbum itu, supaya lebih kuat saya tidak mau mengecewakan masyarakat disini," kata Alamsyah. 

"Nanti mas, hari Rabu datang aja kesini kita cek langsung pekerjaan itu,"katanya. 


Pihak kasi PMD Kecamatan Padang Cermin saat di kompirmasi melalui telepon selulernya (WA) belum juga memberikan keterangan terkait Pembangunan Rabat Beton tersebut, alias bungkam. 


"Nanti ya bang saya cek dulu," singkatnya. 


Awak media ini terus menelusuri dan mencoba menghubungi (Asnawi Mahadaka) Camat Padang Cermin, untuk konfirmasi sebelum berita diterbitkan. 

"Mohon ijin sebelumnya pak camat, nama saya AZIR dari media KasuariTV.com
Berita sudah jadi, tapi belum saya terbitkan, 
[20/10 13.10]: 

"Mohon ijin pak camat, kalo boleh saya minta nomor hp nya pak kades Hanau berak🙏
[21/10 13.29]: 

"Ijin ser berita pak,  dan mohon tanggapanya apakah seperti itu RAB nya menimbun pake batu besar2 🙏

Sampai berita ini diterbitkan Camat Padang Cermin, Asnawi Mahadaka, Saat Dihubungi beberapa kali, tlp awak media ini di tolak, melalui pesan singkat WA tidak dibalas.

Kami meminta kepada APH dan Inspektorat pihak terkait, penemuan awak media ini,untuk segera turun ke lokasi menindaklanjuti temuan awak media di lapangan, kemudian mengaudit penggunaan dana APBDes Desa Hanau Berak, kecamatan Padang cermin.      (Azir)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال