Distrik Sausapor Gelar Bimtek Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa Dalam Meningkatkan PAdesa

Distrik Sausapor Gelar Bimtek Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa Dalam Meningkatkan PAdesa


TAMBRAUW KASTV - Dalam rangka meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah kampung di wilayah pesisir Tambrauw, Pemerintah Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Kapsitas Aparatur Desa Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Desa (Padesa), yang dilaksanakan di Aula kantor bupati lama, distrik Sausapor kabupaten Tambrauw. Selasa (22/10/2024).


Bimbingan Teknis ini diikuti oleh seluruh aparatur pemerintah Kampung dari 10 Kampung se Distrik Sausapor. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas aparatur desa dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat. 


Hadir pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Tambrauw sekaligus membuka kegiatan, Sekda Tambrauw, kepala kepala OPD Tambrauw, Kapolsek Sausapor, Danramil Sausapor dan tamu undangan lainya, dengan penyaji materi dan narasumber dari PPSDM Kemendagri regional Makasar Muhammad Khaidir, AP,SIP,M.Si.


Pj Bupati Tambrauw Engelberthus G Kocu, S.Hut.M.M, dalam sambutanya menekankan pentingnya pemahaman tentang potensi yang ada diwilayah agar dapat dikelola menjadi pendapatan asli desa demi tercapainya pembangunan desa yang berkelanjutan dan merata.


"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar aparat kampung dapat melaksanakan fungsi dan tugas tugas pembangunan kampung, memanfaatkan sumber daya guna mencapai kampung yang maju dan mandiri"ungkapnya


Sementara itu, kepala Distrik Sausapor Kristina Yekwam, S.Sos. M.IP membeberkar pentingnya kegiatan yang sedang berlangsung tersebut. Dengan penuh semangat ia mengatakan bahwa Disttik Sausapor punya potensi yang kaya, dengan pesisir yang luas dan hutan yang utuh, jika semua potensi dapat dimanfaatkan dengan baik maka semua pendapatan yang berasal dari Pendapatan Asli kampung dipergunakan untuk kepentingan penyelenggaraan pemerintahan dan pembagunan masyarakat kampung.


"Semoga dengan Bimtek ini, kita akan semakin bijak mengelola kekayaan alam dan potensi yang kita miliki, sehingga dari kampung kita dapat menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat, untuk kesejahteraan bersama"pungkas Kristina

(NR)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال