Dragon King Gombong-Karanganyar Raih 19 Medali Pada Kejurnas Taekwondo XXI di Bandung

Dragon King Gombong-Karanganyar Raih 19 Medali Pada Kejurnas Taekwondo XXI di Bandung

KEBUMEN - Klub Taekwondo Dragon King Gombong- Kebumen berhasil mendapatkan total 19 medali, 9 medali emas, 3 medali perak dan 7 medali perunggu pada Kejuaraan Nasional XXI Bandung Taekwondo Open 2024 di Gymnasium UPI Bandung, Jawa Barat dari 27- 29 September 2024.

Kejuaraan ini diikuti oleh enam provinsi dan 150 klub taekwondo.

Semua perolehan medali itu adalah perjuangan para siswa klub taekwondo Dragon King.

Mereka (para siswa- red) berjuang maksimal untuk bisa mendapatkan yang terbaik sesuai arahan dari pelatih dan oficialnya.

"Mereka membawa nama baik klub Kabupaten Kebumen dan Provinsi Jawa Tengah dan satu satunya klub taekwondo yang ada di Kabupaten Kebumen yang mengikuti Kejurnas Taekwondo Open 2024 di Bandung," jelas Pelatih Taekwondo Dragon King, Slamet Uji Widodo.

Dengan jumlah siswa kurang lebihnya 200 orang, kendala dalam setiap mengikuti kejuaraan adalah saat latihan Training Center (TC).

Kadang ada siswa yang tidak merespon dengan baik dengan berbagai alasan, terutama masalah waktu, mereka terkadang terbentur dengan jam sekolah, dimana selama ini Dragon King selalu mengutamakan kedisiplinan, maka dukungan dan kekompakan antara orang tua dan siswa sangat dibutuhkan.

Saling mendukung adalah kunci kesuksesan klub Taekwondo Dragon King.

Dan dalam setiap mengikuti kejuaraan, Dragon King Gombong selalu minta izin untuk mendapatkan rekomendasi dari Taekwondo Indonesia(TI) Pengurus Kabupaten Kebumen dan Provinsi Jawa Tengah.

Motivasi Dragon King sering mengikuti kejuaraan taekwondo, menurut Slamet Uji Widodo selaku pelatih, supaya siswa didiknya mempunyai prestasi, jiwa berjuang dan petarung sejati.

"Karena untuk mendapatkan prestasi di open turnamen itu tidak mudah," tegasnya.

Ia mengatakan dari semua kejuaraan yang pernah diraih oleh siswa di Dragon King, tidak semua sekolah menanggapi dengan baik mengenai prestasi dan perjuangan siswanya.

Menurut pelatih ini bahwa prestasi anak di jalur taekwondo pun akan mengangkat nama baik sekolah itu sendiri sehingga setidaknya sekolah diharapkan bisa menghargai kerja keras anak tersebut.

"Jangan batasi anak untuk berprestasi karena anak punya hak untuk berprestasi lewat jalur apapun," harapnya.

Harapan dan cita- cita dari pelatih klub untuk jangka panjang yaitu berharap ada siswa didiknya yang bisa dan berani untuk mengikuti open turnamen di kelas prestasi dan bisa mendapatkan juara satu, serta bisa tampil diajang bergengsi PORProv dan lainnya, karena dari hasil prestasi tersebut bisa menghantarkan siswa didiknya untuk mempunyai bekal masa depan yang baik.

"Siswa Dragon King Gombong Kebumen diminta untuk tetap semangat berlatih, kebersamaan serta semangat perlu dijaga, raih prestasi sebanyak mungkin, selalu rendah hati, jaga adab, sopan dan santun kepada siapapun," pungkasnya. 

(reporter: evie)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال