Fufufafa: Legasi Politik Terburuk Sepanjang Sejarah Republik!

Fufufafa: Legasi Politik Terburuk Sepanjang Sejarah Republik!



Opini oleh: Muslim Arbi - Direktur Gerakan Perubahan dan Koordinator Indonesia Bersatu


Fufufafa, legasi politik terburuk sepenjang sejarah berdiri nya republik ini.


Berapa tidak, Fufufafa dipaksakan sebagai wapres. Meski penuh kontroversial. Sejak di Solo maupun di paksakan oleh paman nya di MK. Dan di putuskan di MK pun kontroversi.


Pelanggaran UU dan Konsitusi negara. Pelanggaran moral kekuasaan dan moral politik. Pelanggaran dan perusak demokrasi yang nyata.


Hukum dan pedang  keadilan tumpul berhadapan dengan fufufafa dan beking yang berada di belakangnya.


Fufufafa menciderai dan membuat cidera di bangsa ini. Cerminan wajah bangsa retak. Jika membiarkan fufufafa kebal hukum dan merusak keadilan.


Semakin di lindungi Fufufafa. Semakin yakin siapa pemilik akun immoral dan kerusakan jiwa itu.


Tapi lebih parah lagi adalah kekuasaan, kekuasaan yang melindungi nya. Kekuasaan dan kekuatan buruk dan gelap pasti berada di balik fufufafa itu.


Jika kekuasaan dan kekuatan kebenaran dan keadilan yang terang benderang yang menjadi suluh di bangsa ini. Maka dipastikan. Fufufafa akan di bongkar dan dibuat terang benderang oleh rezim ini. Semakin di lindungi: publik semakin yakin siapa pemilik fufufafa itu.


Jika pun di paksakan: kalau pemilik fufufafa akhirnya di Lantik sebagai Wakil Presiden. Energi di bangsa ini akan tergerus oleh skandal fufufafa ini.


Legasi terburuk yang di tinggal kan oleh Joko Widodo di sisa umur kekuasaan ini. Akan menjadi bom waktu politik dan gonjang di bangsa ini. Maka sebaik segera saja aparat keamanan dan penegak hukum ber aksi untuk membuat terang benderang pemilik fufufafa.


Dan publik semakin yakin, pemilik fufufafa adalah wapres terpilih yang kebal hukum. Dan itu legasi terburuk yang di tinggal kan oleh Joko Widodo.


Jika dibanding dengan wapres dan proklamator, di Era Presiden Soekarno, para wapres di era Presiden Soeharto. Wapres Presiden Gus Dur, Megawati, SBY dan Joko Widodo.

Wapres Prabowo di pandang terburuk karena persoalan fufufafa.


Belum bekerja dan belum memulai untuk mengurus dan mengelola negara setelah pilpres 2024. Prabowo Subianto sudah di recoki dan di gelayuti oleh fufufafa.


Sampai pada pelantikan anggota DPR, DPD dan MPR pun tidak berani muncul di senayan.


Dan Prabowo harus berani membersihkan fufufafa sebelum terlambat. Karena ini fufufafa adalah legasi terburuk yang di tinggalkan oleh Joko Widodo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال