GAWAT...! Jalan Rabat Beton Di Desa Hanau Berak Dikerjakan Asal-Asalan, Untuk Mendapatkan Untung Besar

GAWAT...! Jalan Rabat Beton Di Desa Hanau Berak Dikerjakan Asal-Asalan, Untuk Mendapatkan Untung Besar

Pesawaran (KASTV)- Proyek Pembangunan Rabat Beton di Dusun Jambu, Desa Hanau Berak, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, di duga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB).

Pasalnya,pembangunan jalan rabat beton di 
Dusun tersebut, selain tidak di ketahui pagu anggarannya berapa, ukuran panjang, kali lebar rabat beton, diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Pembangunan (RAB).  

Hal tersebut di ungkapkan oleh warga setempat, inisial AR selaku nara sumber kepada awak media ini pada hari Jum'at (18/10/2024).

"Pembangunan jalan Rabat Beton ini dikerjakan asal-asalan, diduga dikerjakan tidak sesuai RAB, dan kami masyarakat Warga dusun pematang Jambu dan warga dusun sebelah mengeluh lantaran jalan semakin menyempit akibat di Rabat Beton tersebut," timpalnya sambil menunjukkan jalan di timbun batu -batu besar.

Dari hasil pantauan awak media Kaswaritv.com di lokasi (gambar terlampir), "Dikerjakan asal asalan untuk mencari keuntungan besar.

Fakta (gambar terlampir) terlihat dengan jelas di lokasi bahwa, pengerjaan tidak sesuai RAB, menggunakan batu-batu besar untuk ditimbun, seharusnya yang namanya Coran Rabat Beton mengunakan adukan semen pasir dan batu split, ini malah di timbun batu basar untuk mencari keuntungan besar.

"Ini patut diduga dikerjakan asal jadi tidak sesuai spek/RAB demi meraup untung besar,tapi hasilnya mengecewakan masyarakat selaku penerima manfaat,"ujar salah satu warga saat ditemui awak media ini.


Saat di kompirmasi melalui telepon selulernya (WA) hari Senin. (21/10/2024). Kepala Desa Hanau Berak"Alamsyah, Membenarkan bahwa Rabat Beton tersebut di timbun batu terlebih dahulu. 

"Benar terkait batu yang di timbum itu, supaya lebih kuat saya tidak mau mengecewakan masyarakat disini," kata Alamsyah. 

"Nanti mas, hari Rabu datang aja kesini kita cek langsung pekerjaan itu,"jelasnya. 

Pihak PMD Kecamatan Padang Cermin saat di kompirmasi melalui telepon selulernya (WA) belum juga memberikan keterangan yang jelas terkait Pembangunan Rabat Beton tersebut.

"Nanti ya bang saya cek dulu," singkatnya. 
Kami meminta kepada APH dan Inspektorat pihak terkait, penemuan awak media ini,untuk segera turun ke lokasi menindaklanjuti temuan awak media di lapangan, kemudian mengaudit penggunaan dana APBDes Desa Hanau Berak, kecamatan Padang cermin.      (Azir)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال