Ini Pesan Kapolres Puncak Jaya Kepada Para Generasi Muda Dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Ini Pesan Kapolres Puncak Jaya Kepada Para Generasi Muda Dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Puncak Jaya - Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ataupun Kesbangpol Kab. Puncak Jaya, Kamis (03 Oktober 2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor BKPPD Puncak Jaya dengan tema "Menumbuhkan Kembali Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Ideologi Pancasila, Karakter Bangsa dan Sejarah Kebangsaan" juga diikuti Plh. Sekda Esau Karoba, S.Pak., M.Si, Kepala Kesbangpol Keni Wonda, S.Sos., M.Kp, Danramil Mulia Letda Inf. Fransisco dan para peserta sosialisasi dari siswa-siswi SMA dan SMK yang ada di Mulia.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dalam memberikan materi terkait wawasan kebangsaan dan kenakalan remaja mengatakan bahwa saat ini wawasan kebangsaan sangat penting bagi generasi muda, dimana dapat membantu mereka memahami sejarah dan budaya negara serta mengembangkan nasionalisme.

Lebih lanjut, AKBP Kuswara juga berpesan kepada generasi muda yang mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja yang mana dapat merugikan diri adek-adek, dimanaa contoh kenakalan remaja yang mesti dihindari yakni tawuran, narkoba dan miras serta perilaku menyimpang lainnya.

"Mari kita semua terkhusus pada adek-adek yang hadir ditempat ini, tumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air dalam hati dan benak kita yang berlandaskan Pancasila dan norma-norma yang ada " pesan Kapolres Puncak Jaya.

" Mari kita semua bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, hindari segala sesuatu ataupun perilaku menyimpang guna menciptakan situasi Kamtibmas di Kab. Puncak Jaya yang aman dan damai " pungkas AKBP Kuswara. (*)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال