Jalih Pitoeng Minta Tangkap, Gantung, Rampas dan Miskinkan Koruptor

Jalih Pitoeng Minta Tangkap, Gantung, Rampas dan Miskinkan Koruptor



JAKARTA - Kasus penahanan anggota DPRD Solo, Kevin Fabiano, dari Partai PDIP oleh Kejati Jawa Barat terkait dugaan korupsi dana hibah National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) 2021-2023 telah menarik perhatian publik, termasuk Ketua FORMASI, Jalih Pitoeng. 

Ia mendukung penuh langkah tegas tersebut dan berharap kejaksaan tidak pilih kasih dalam menangani kasus korupsi lainnya, terutama yang melibatkan pejabat negara atau kepala daerah.

"Semua pelaku korupsi, tanpa memandang partai atau jabatan, harus dihukum seberat-beratnya, termasuk perampasan harta kekayaan mereka agar tidak lagi menikmati hasil korupsi," tegasnya, Jumat (11/10/2024)

Ia juga mengapresiasi upaya kejaksaan dalam memulihkan kepercayaan publik terhadap institusi penegakan hukum, khususnya di Jakarta.

Kasus ini menjadi contoh nyata dari penegakan hukum yang diharapkan masyarakat, di mana Kevin Fabiano dan CPA, bendahara NPCI Jabar, terancam pasal-pasal terkait pemberantasan tindak pidana korupsi, setelah mereka merugikan negara sebesar Rp 5 miliar melalui manipulasi laporan dan mark up anggaran dana hibah NPCI.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال