Wilson Lalengke: Lewat Penulisan Artikel Dan Berita, Saya Bisa Dapat Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

Wilson Lalengke: Lewat Penulisan Artikel Dan Berita, Saya Bisa Dapat Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

 

SORONG (KASTV) - Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) mengadakan sosialisasi dan pelatihan jurnalistik kepada 183 kepala sekolah se- Kota Sorong, guna mengetahui cara mengelola tulisan dalam dunia media massa untuk di sajikan kepada publik, sebagai sajian informasi yang fakta dan akurat.


Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc,. M.A., menjelaskan Jika Dalam Penerapan Undang undang Dasar Republik Indonesia pasal 28 huruf F menerangkan bahwa, setiap warga negara Indonesia berhak mencari, memperoleh, menyimpan, mengolah dan mempublikasikan informasi melalui setiap saluran media massa yang tersedia.


Di sisi lain, untuk mengetahui bagai mana cara penulisan sebuah berita yang baik dan benar, kami menerapkan metode 5W 1H, sehingga informasi dan penulisannya pun menjadi sebuah berita yang bermutu, ungkap lulusan Alumni terbaik LEMHANAS itu.


Saya pikir bahwa seluruh peserta yang ada, sedikitnya sudah memahami metode penulisan, namun untuk menyempurnakan tulisanya menjadi sebuah berita, kami memberitahukan cara penulisan sehingga mudah dimengerti oleh masyarakat umum.


Perlu diketahui kegiatan pelatihan jurnalistik ini bukan baru sekali kami lakukan, akan tetapi ada banyak lembaga negara seperti TNI, POLRI, ASN maupun sekian perguruan tinggi di Indonesia yang sudah kami latih menjadi citisen jurnalisme yang handal.


Wilson pun menambahkan bermodal penulisan berita di media massa, dirinya mendapat beasiswa berpestasi dan berkuliah di luar negeri. Wilson mengharapkan setiap guru yang menerima pelatihan jurnalistik dapat mengembangkan potensi penulisan berita. "Sehingga bisa dilirik untuk mendapatkan kesempatan bersekolah dengan bermodal beasiswa berprestasi, dan kembali mengabdi pada daerah setempat, khususnya daerah provinsi Papua Barat daya," tutup Tokoh Pers yang suka membela persoalan Warga dan wartawan itu, Rabu 23 Oktober 2024.


Selain itu ada ungkapan kegembiraan datang dari ketua panitia penyelengara pelatihan jurnalisme se kota Sorong, M. Misbahul Munir mengatakan, sangat berterima kasih kepada Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesi (PPWI) Bapak Wilson Lalengke, yang mana saat ini telah meluangkan waktu untuk memberikan pelatihan jurnalistik kepada 183 kepala sekolah se kota Sorong.


Diharapkan kepada setiap Guru yang bertugas di kota ini, dapat memberikan edukasi dan dedikasi bagi masyarakat kota, lebih khusus Siswa dan siswi di masing masing sekolah, sehingga Tumbuh kembang anak dapat bersaing dengan dunia moderen saat ini, tidak menutup kemungkinan ketika Guru cerdas dalam menulis artikel, pastinya siswa juga demikian, karena pendidikan itu sesungguhnya adalah melakukan pengajaran kepada anak anak didik di masing masing sekolah, Tutup, Munir.


Dari Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya

Penulis 

jeb

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال