Mengenal Roy Bulan, Mantan Penyiar Televisi yang Kini Fokus Membantu Masyarakat lewat Yayasannya

Mengenal Roy Bulan, Mantan Penyiar Televisi yang Kini Fokus Membantu Masyarakat lewat Yayasannya

NTT, KASTV -Nama Roy O. Bulan sudah tak asing bagi masyarakat di NTT. Selain pernah menjadi penyiar TVRI, pria asal Rote Ndao ini juga acap membantu masyarakat kecil lewat Luna Foundation– yayasan yang dibangunnya.

Sekadar diketahui, yayasan yang dibangun Roy Bulan itu mulai dari Roy Bulan Management selanjutnya berkembang jadi CV, dan akhirnya kini menjadi Perseroan Terbatas (PT).

Nah, didalamnya itu terdapat usaha Bridal, Catering, Konveksi, Hasil Bumi dan lain sebagainya.

“Usaha yang kami bangun ini menghasilkan keuntungan, dan keuntungan itulah yang kami gunakan untuk berbagi kasih kepada seluruh masyarakat NTT yang membutuhkan,” kata Roy Bulan saat bertemu wartawan asal NTT yang tergabung dalam organisasi Pena di Pojok Sudirman, Denpasar, Bali, Senin lalu (21/4/2024).

Anak kelima dari pasangan Daniel Yusuf Andreas Bulan dan Yakoba Bulan -Muloko ini menambahkan, yayasan yang dibangunnya itu bukan untuk mencari keuntungan semata.

Melainkan dari keuntungan tersebut harus berbagi juga kepada masyarakat yang membutuhkan baik itu pendidikan, kesehatan, hingga membangun rumah bagi warga.

Dari yayasan Luna Foundation, kata Roy, ia telah menyalurkan bantuan kepada banyak orang di seluruh wilayah NTT, bahkan di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

“Yayasan kemanusiaan yang lahir untuk membantu orang-orang tidak mampu dalam mendapatkan pendidikan, membangun rumah dan membantu di bidang kesehatan dan lain sebagainya. Yayasan Luna Foundation telah berjalan kurang lebih 12 tahun,” jelas pengusaha muda ini.

Karena kepedulian dan kerja nyatanya itu, Roy Bulan bahkan sempat diminta masyarakat NTT maju sebagai calon Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (Gubernur NTT) untuk periode 2024-2029.

Sekadar diketahui, permintaan bakal Calon Gubernur NTT tersebut murni diminta masyarakat dari beberapa daerah karena mengingat bahwa Roy Bulan adalah sosok muda yang cerdas, ramah, santun dan berwibawa. Dia sangat tepat untuk didorong jadi orang nomor satu di Provinsi NTT.

Roy bulan adalah sosok pendatang baru dalam dunia Politik. Namun, dikalangan masyarakat umum Roy Bulan adalah orang lama dan pemain lama bersama akar rumput.

Karena sudah kurang lebih 12 tahun dia berjalan bersama masyarakat dalam suka maupun duka. Saat ini Roy Bulan menjadi anggota dari Pantai Gelora. 


 




Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال