Pemdes Sukajaya Lempasing Pesawaran Telah Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Nasional

Pemdes Sukajaya Lempasing Pesawaran Telah Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Nasional

Pesawaran (KASTV)- Edy Susanto, Kepala Desa Sukajaya Lempasing, telah melaksanakan program pendistribusian bantuan cadangan pangan nasional, berupa bantuan beras sebagai bagian dari upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional, penyaluran tersebut langsung di salurkan kepada 478 Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. kamis (10/10/2024.


Pembagian bantuan ketahanan pangan nasional di Desa Sukajaya Lempasing merupakan untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat setempat, Melalui program ini, pemerintah pusat berupaya memastikan bahwa semua warga memiliki akses yang memadai terhadap makanan yang bergizi yang cukup.


Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus, kami sampaikan kepada pemerintah desa dan pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan beras untuk masyarakat.


"Bantuan beras ini sangat penting dan telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kehidupan sehari-hari kami, Dengan bantuan ini, banyak keluarga dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka yang sering kali sulit dijangkau di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu. peran pemerintah dalam menyediakan kebutuhan pokok sangat kami hargai, dan kami merasa bersyukur atas perhatian yang diberikan kepada kami,"tutupnya sambil tersenyum. 


Edy Susanto, "menjelaskan bahwa pembagian bantuan Pangan Nasional yang di distribusikan melalui Bulog yang disalurkan melalui desa sesuai nama penerima manfaat KPM.jelasnya.
"Selain itu, strategi distribusi bantuan pangan yang efektif akan memastikan bahwa setiap KPM penerima bantuan ini tanpa adanya penundaan."tambahnya. 


Dampak positif dari program ini diharapkan dapat terlihat dalam ketahanan pangan masyarakat yang lebih baik serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal di masa depan.


"Setiap keluarga penerima bantuan ini mendapatkan 10 kilo beras, untuk membantu mereka di masa sulit, terutama di tengah tantangan yang dihadapi akibat kondisi ekonomi. dampak dari bantuan ini sangat terasa di masyarakat setempat, di mana banyak warga mengungkapkan rasa syukur atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah pusat,"tutupnya.    (Azir)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال