Pimred MEDIA SBI Lakukan Kunjungan ke MK RI di Jakarta

Pimred MEDIA SBI Lakukan Kunjungan ke MK RI di Jakarta

JAKARTA- Pimpinan Redaksi Sahabat Bhayangkara Indonesia (SBI) mengadakan kunjungan ke Kombes Pol. John Mantiri, S.I.K, yang menjabat sebagai Kepala Bagian Pengamanan di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan antara media dan instansi pemerintahan, khususnya terkait dengan persiapan MK dalam menghadapi potensi perselisihan hasil Pilkada Serentak 2024.

Kombes Pol. John Mantiri menekankan pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada publik, serta menyampaikan bahwa MK siap mendukung kegiatan jurnalistik media. 

"Terutama dalam menjaga transparansi proses hukum di Pilkada," ujarnya, Sabtu (12/10/2024). 

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas langkah-langkah MK dalam mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan sengketa hasil Pilkada, termasuk penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para pejabat Bawaslu.

Kombes Pol. John Mantiri berharap agar kemitraan dengan media dapat memperkuat akses publik terhadap informasi yang transparan, serta mencegah penyebaran berita hoaks yang dapat memicu perpecahan di masyarakat.
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال