Pjs. Bupati Sidoarjo Ajak Seluruh ASN dan Masyarakat Sidoarjo Geber Sidoarjo

Pjs. Bupati Sidoarjo Ajak Seluruh ASN dan Masyarakat Sidoarjo Geber Sidoarjo

SIDOARJO [KASTV - Pjs. Bupati Sidoarjo Dr. Ir. Muhammad Isa Anshori, A.TD., M.T mengajak seluruh ASN Sidoarjo dan seluruh masyarakat Sidoarjo kerja bakti serentak Jumat besok, (4/10). Kerja bakti massal itu berlabel Geber Sidoarjo (Gerakan Bersih Sidoarjo). Geber Sidoarjo menjadi program menjaga kebersihan lingkungan bersama yang dilakukan Muhammad Isa Anshori sejak menjabat Pjs. Bupati Sidoarjo seminggu lalu. Seluruh OPD, Desa, kelurahan, sekolah negeri, swasta serta serta badan usaha dan seluruh masyarakat Sidoarjo akan digerakkan mulai pukul 06.00 WIB. Seluruhnya akan disebar di jalan-jalan perkotaan. Mulai Jalan Cokronegoro, Jalan Gubernur Suryo,Jalan A. Yani Alun-alun Sidoarjo sampai Jalan Ponti sampai taman Abhirama, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Sultan Agung, Jalan Teuku Umar, Jalan Thamrin sampai Jalan Pahlawan dan Jalan Taman Pinang.

Muhammad Isa Anshori mengatakan program ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Ia berharap lewat program Geber Sidoarjo akan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

“Melalui kegiatan kerja bakti massal ini, saya berharap seluruh elemen masyarakat, mulai dari OPD, pemerintah desa, organisasi masyarakat, hingga warga Sidoarjo dapat bergotong royong untuk membersihkan lingkungan di sekitarnya,”ucapnya Kamis, (3/10).

Dikatakannya menjaga kebersihan menjadi tanggung jawab bersama. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman dapat dilakukan seluruh masyarakat. 

"Saya mengajak seluruh warga Sidoarjo untuk bersama-sama turun tangan menjaga kebersihan lingkungan kita," imbuhnya.

Muhammad Isa Anshori juga mengingatkan pentingnya menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat/PHBS. Menurutnya kebiasaan hidup bersih dan sehat akan meningkatkan kualitas kesehatan. Prilaku tersebut dapat diterapkan diberbagai tempat. Mulai rumah, tempat kerja, sekolah maupun tempat umum. 

"Mari kita jadikan kebersihan sebagai budaya. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita turut menjaga kesehatan dan masa depan anak cucu kita," tambah Muhammad Isa Anshori. 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال