PKS Desak Pemprov DKI Sejahterakan ASN P3K Per Januari 2025

PKS Desak Pemprov DKI Sejahterakan ASN P3K Per Januari 2025



Jakarta, KasuariTV.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD DKI Jakarta mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta untuk memperhatikan kesejahteraan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang berdinas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Ismail, menyatakan bahwa keluhan dan aspirasi mereka umumnya serupa, yaitu mengenai penyesuaian kesejahteraan mereka.

"Kami mencermati para ASN yang berstatus sebagai P3K sebenarnya memiliki beban kerja yang relatif sebanding dengan yang berstatus sebagai PNS. Oleh karena itu, sewajarnya para ASN P3K dan lainnya memperoleh pendapatan yang sesuai. Terlebih, kami juga menerima sangat banyak aspirasi terkait hal ini," ungkap Ismail di DPRD DKI Jakarta pada Kamis (24/10/2024).


Ismail menjelaskan bahwa Fraksi PKS akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada pihak eksekutif, sehingga bisa segera dilakukan kajian penyesuaian penghasilan para ASN P3K.

Terlebih lagi, lanjut Ismail, dalam pembahasan KUA-PPAS APBD 2025 pihak eksekutif sudah menindaklanjuti masukan yang diberikan dengan adanya usulan alokasi anggaran untuk penyesuaian.

"Ini tentunya menjadi kabar gembira bagi kita semua bahwa dari aspirasi yang disampaikan terkait P3K di bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya bisa ditindaklanjuti dan diakomodir dengan baik," terangnya.

Ismail menyerahkan kepada pihak eksekutif mengenai formulasi yang tepat terkait penyesuaian gaji P3K ini. Salah satunya dengan mempertimbangkan agar penyesuaian ini bisa meningkatkan kinerja mereka.

"Formulasinya seperti apa, saya yakin pihak eksekutif pasti sudah punya beberapa opsi, baik yang selama ini sudah dijalankan maupun ada usulan-usulan baru," ungkap Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini.

Ismail menuturkan, Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta merasa bersyukur dengan komunikasi yang sangat baik dari tenaga P3K yang menyampaikan aspirasinya kepada kami sebagai Wakil Rakyat. PKS langsung menyampaikan keluhan ini kepada eksekutif selaku pengguna anggaran.

"Alhamdulillah, ini bisa menghasilkan solusi dan kebijakan yang baik sesuai yang kita harapkan. Pola-pola seperti ini saya harapkan bisa ditiru juga oleh pihak manapun saat ada masalah yang terkait dengan Pemprov maupun DPRD DKI, sehingga kita bisa betul-betul memperjuangkan aspirasi yang menjadi hak mereka," bebernya.

Ismail menegaskan, setelah melalui tahapan pembahasan di KUA-PPAS diharapkan usulan anggaran untuk peningkatan kesejahteraan pegawai P3K ini dapat disetujui. Dia
mencatat, ada tahapan yang harus dilalui, setelah KUA-PPAS ini akan masuk di pembahasan RAPBD yang juga akan dikawal PKS.

"Kalau ini disahkan dalam APBD 2025 maka diharapkan pada Januari tahun depan sudah bisa direalisasikan," tutupnya.
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال