Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan yang terkandung dalam Pancasila Sebagai Gaya Hidup

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan yang terkandung dalam Pancasila Sebagai Gaya Hidup

Bekasi (KASTV)- hari ini (01/10/2024) kita sebagai warga negara Indonesia memperingati hari kesaktian Pancasila dan setiap tahunnya kita akan selalu memperingati dan merayakan momen tersebut. 

Dan menurut Kefas Hervin Devananda, S.Th.,M.Pd.K. Ketua Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia propinsi jawa Barat mengatakan, bahwa Hari Kesaktian Pancasila sendiri diperingati dalam rangka mengingatkan bahwa Pancasila sebagai falsafah ideologi bernegara, sebagai dasar pondasi menjaga keutuhan NKRI dan perlawanan pada apapun yang berencana memecah belah bangsa Negara Indonesia. Peringatan ini juga sebagai bentuk penghormatan pada para pejuang yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI,kata Pria yang disapa Romo Kefas ini kepada media di Bekasi (01/10/2024). 

"Oleh karena itu dalam memperingati hari kesaktian Pancasila ini kita sebagai generasi bangsa mampu merefleksikan kehidupan keseharian kita untuk membumikan pancasila dalam pergaulan ditengah kehidupan bermasyarakat disekitar kita, dan itu merupakan bentuk penghormatan kita pada Pancasila sebagai falsafah ideologi Pancasila, ideologi dasar dalam bernegara, sekaligus bentuk penghormatan pada para pahlawan terdahulu yang telah gugur dalam merebut dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia kita yang tercinta ini,"tegasnya. 


Romo Kefas pun menambahkan, “Pancasila sebagai Ideologi Bangsa, juga perlu kita ilhami dan maknai sebagai materi Pemersatu Bangsa. Dengan berpegang teguh pada asas-asas Pancasila, yang mengajarkan kita akan pentingnya Persatuan dan Kesatuan, mari kita jaga Keutuhan NKRI dengan tidak membeda-bedakan walaupun kita hidup di tengah-tengah perbedaan yang ada,"tutupnya.    
(Isbah Cholib)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال